Jumat, 22 Juli 2011

cerita rencana keliling jawa tengah

Perjalanan ini bermula ketika aku dan salah seorang teman saya bernama ogie alias 'kepet',. menonton salah satu acara di salah satu stasiun tv swasta dmn disana menampilkan beberapa perjalanan mengelilingi dunia dengan cara ekstrim. Hal ini menimbulkan niat kami berdua untuk mencoba mengelilingi JAWA. tapi karena kondisi budget yang minim maka kita sepakati untuk mengelilingi Jawa Tengah saja.
Sehari sebelum hari H, tepatnya tgl 7 Juni 2011 kami segera merencanakan rute yang akan kami lewati besok. tidak lupa kami mempersiapkan segala hal untuk mendukung perjalanan kami ( uang, kamera, pakaian, peta ) tidak lupa mengecek kondisi motor,.
Oh, iya,, kami mengelilingi Jawa Tengah dengan menggunakan motor MegaPro K 2422 UE.
Sebelumnya, kami membagi beberapa etape agar kami sesuai waktu yang telah kami jadwalkan.

Etape 1 : start dari jogja kami menuju purworejo lanjut wonosobo kemudian banjarnegara, kebumen, cilacap, purbalinggafinish di purwokerto
Etape 2 : start dari purwokerto kami menuju tegal via slawi lanjut brebes balik lagi ke tegal via pantura kemudian pemalang, pekalongan, batang, kendal, finish di semarang.
Etape 3 : start dari semarang kami menuju demak lanjut jepara, kudus, pati, rembang dan kampung halaman ( BLORA MUSTIKA)
Etape 4 : start dari Blora ke grobogan, sragen, karanganyar, wonogiri, sukoharjo dan stay di solo
Etape 5 : start dari solo lanjut klaten kemudian boyolali, salatiga, temanggung via bandungan lanjut magelang dan finish d jogj.

Namanya saja rencana, dalam prakteknya ada saja yang melenceng dari rencana hingga membuat waktu terbuang sia dan bahan bakar terbuang percuma,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar